Malam Tahun Baru dilokasi Pengungsian

2014-12-30 00:00:00 - BERITA - 779 VIEWS - 0 KOMENTAR - SUMBER : reporter
http://www1.jabarprov.go.id/assets/images/berita

Kab Bandung- Menyambut pergantian tahun baru, Pemkab Bandung bakal menggelar panggung  iburan diseputar lokasi pengungsian korban banjir. 

Direncanakan pagelaran akan dipusatkan di seputar Kompleks Universitas Bale Bandung (UNIBBA) jalan RAA. Wiranatakusumah, Baleendah Kamis (31/12).

“Untuk tahun ini, hiburan tahun baru sengaja dipusatkan di lokasi pengungsian khusus untuk menghibur ribuan korban bencana banjir Citarum”, ungkap Kabag Humas Setda Kabupaten Bandung Achmad Kosasih, S.Ip., M.Si di ruang kerjanya, Rabu (30/12). 

Seraya menyebutkan, dalam kegiatan itu akan tampil Pojok Si Cepot dan atraksi hiburan sunda dari Ega Robot Percusion.

Masih dalam kegiatan tersebut, panitia bakal menyerahkan sejumlah bantuan yang berhasil dikumpulkan dari sejumlah PNS lingkup Pemkab Bandung. “Ada yang berupa barang dan uang. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban para pengungsi banjir Citarum”, kata Achmad Kosasih. Pula.

Dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bandung diperoleh data, jumlah pengungsi yang tersebar di 75 titik hingga hari Selasa (30/12) mengalami penurunan seiring kian menyusutnya genangan aliran sungai Citarum yang selama 12 hari merendam ribuan rumah penduduk.

“Sampai Sabtu kemarin tanggal 27 Desember, jumlah pengungsi tercatat 14.640 orang dari sebelumnya 15.986 orang. Jumlah ini kami perkirakan akan terus berkurang karena banyak para pengungsi yang kembali ke rumahnya masing-masing, menyusul kian susutnya genangan air”, kata Kepala BPBD Kab. Bandung Marlan, S.Ip., M.Si.

Namun demikian kata Marlan, jangka waktu tanggap darurat diputuskan untuk diperpanjang selam tujuh hari kedepan. “Sebetulnya tanggap darurat sudah selesai hari Senin tanggal 29 Desember lalu. Tapi berdasarkan rapat, waktunya diperpanjang”, katanya pula.

Untuk distribusi air bersih yang selam ini banyak dibutuhkan para pengungsi, menurut Marlan masih terus dilakukan dengan menggunakan unit truk tangki BPBD dan PMI. Sejak tanggal 19 s.d. 26 Desember, Pemkab Bandung telah mendistribusikan air bersih sebanyak ± 100.000 liter untuk pengungsi yang berada di Gedung Inkanas, Gudang Tango, PLN Dayeuhkolot, GOR Baleendah dan sejumlah titik pengungsian lainnya.

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH., M.Ip melalui Kabag Humas Achmad Kosasih, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bandung mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu para korban bencana banjir. “Semoga sumbangsih yang telah diberikan akan diganjar Alloh Swt dengan pahala yang berlipat ganda”, tambah Achmad Kosasih

Share |

BERITA TERKAIT

http://www1.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10490.jpg 2014-12-30 00:00:00 - 1.724 Views

DAK Pertanian Relatif Kecil

http://www1.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10442.jpg 2014-12-22 00:00:00 - 653 Views

BLK Indramayu Tekan Angka Pengangguran

http://www1.jabarprov.go.id/assets/images/berita 2014-12-19 00:00:00 - 367 Views

394 Pos Yandu Dapat Dana Hibah dari Pemprov Jabar

KOMENTAR

Belum ada komentar

BERIKAN KOMENTAR

Your Email Address will not be published. Required fields are mart *
* *
*
You must enable javascript to see captcha here!

SOSIAL MEDIA