Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Pastikan Posko Kesehatan Memadai

    http://www1.jabarprov.go.id/assets/images/berita

    BANDUNG–Prihatin akan kondisi korban banjir di Baleendah dan Dayeuhkolot, Bandung, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar kembali meninjau posko pengungsian korban banjir pada Selasa (30/12).

    Kali ini Deddy ingin memastikan bahwa posko kesehatan bagi korban banjir memiliki peralatan penunjang kesehatan dan obat-obatan yang memadai. Hal tersebut, bagi Deddy, terkait kondisi pasca banjir yang rentan menimbulkan berbagai penyakit.

    “Di masa pasca banjir ini biasanya banyak yang sakit, karena itu fasilitas kesehatan untuk masyarakat harus memadai," jelas Deddy disela-sela peninjauan.

    “Bukan hanya obat-obatan, tetapi juga asupan gizinya harus diperhatikan," sambung Deddy.

    Beberapa titik posko kesehatan akan siap melayani pemeriksaan kesehatan sekitar 15.000 pengungsi, yang rata-rata mengalami keluhan gatal-gatal dan demam. Selain dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Daerah setempat, posko ini juga memberdayakan siswa-siswa sekolah kesehatan dan corporate social responsibility (CSR) beberapa perusahaan obat-obatan.

    Turut mendampingi, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bandung, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bandung, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Satuan Pamong Praja, Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, dan Sekda Kabupaten Bandung.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus