Puncak Bakal Diserbu Warga untuk Menikmati Malam Tahun Baru

2014-12-30 00:00:00 - BERITA - 644 VIEWS - 0 KOMENTAR - SUMBER : Rep-tejo
http://www1.jabarprov.go.id/assets/images/berita

Bandung - Polda Jabar sudah mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan parah di Puncak Bogor, saat malam pergantian tahun 2015. Melalui sistem buka tutup, aparat akan berupaya mengurangi tingkat kemacetan di puncak tersebut.

Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal M Irawan mengatakan akan terjadi penumpukan kendaraan terutama akan terjadi di Puncak, Cisarua dan Cipanas. Di jalur tersebut polisi akan memberlakukan sistem buka tutup.

"Buka tutup jalur akan dilakukan secara situasional tergantung volume kendaraan. Di jalur naik maupun turun akan ditempatkan petugas kepolisian yang bertugas mengitung laju kendaraan. Jika volume kendaraan yang naik (dari Jakarta) lebih banyak, maka kendaraan yang turun akan distop sementara. Begitu juga sebaliknya. Diberlakukan setiap satu jam sekali," tuturnya kepada wartawan di Mapolda Jabar.

Polda Jabar menggelar Operasi Lilin Lodaya 2014. Dalam operasi ini Polda Jabar mengerahkan lebih dari 21 ribu personel. Polda Jabar juga bekerja sama dengan instansi pemerintah daerah seperti dinas perhubungan dan TNI.

"Bandung sendiri sudah dipastikan terjadi penumpukan kendaraan maupun
masyarakat. Tentunya kita berupaya maksimal untuk bisa mengamankan
malam pergantian tahun ini," tuturnya.jo

Share |

BERITA TERKAIT

http://www1.jabarprov.go.id/assets/images/berita 2014-12-30 00:00:00 - 604 Views

Bawaslu Jabar Siaga Pilkada Serentak

KOMENTAR

Belum ada komentar

BERIKAN KOMENTAR

Your Email Address will not be published. Required fields are mart *
* *
*
You must enable javascript to see captcha here!

SOSIAL MEDIA