Angkutan Kota di Bandung anggota Kobutri Siap Pakai Gas

2014-12-29 00:00:00 - BERITA - 1457 VIEWS - 0 KOMENTAR - SUMBER : Rep-tejo
http://www1.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10483.jpg

Bandung - Koperasi Bina Usaha Transportasi Republik Indonesia (Kobutri) menyatakan siap menggunakan bahan bakar gas sebagai pengganti premium bagi angkutan kota. Namun untuk merealisasikannya terkendala kebutuhan konventer kit yang mahal.

Untuk itu mereka berencana menggandeng perbankan untuk program angsuran konverter bahan bakar gas (BBG) pada angkutan umum di Kota Bandung.

"Kami siap melakukan konversi dari BBM bersubsidi ke bahan bakar gas (BBG) jenis Vi-Gas, kendalanya dalam pembiayaan untuk pembelian konverter, untuk itu kami menggandeng perbankan untuk fasilitasi kredit konverter," kata Ketua Kobutri Jabar Udin Hidayat di Bandung, Senin.

Menurut Udin, ada sekitar 5521 anggota Kobutri di wilayah Bandung dan ia menargetkan pada 2015 program konversi menggunakan Vi-Gas bisa direalisasikan dalam rangka menghemat penghematan BBM. 

Menurut dia, para awak angkutan kota cukup tertarik dengan konversi dari BBM ke BBG karena bisa menghemat bahan bahar serta menekan biaya untuk pembelian bahan bakar itu.  Hanya saja, menurut dia pembelian alat konverter yang harganya mencapai Rp15 juta cukup memberatkan, sehingga harus ada fasilitas kredit untuk pembelian perangkat itu.

"Upaya yang kami lakukan saat ini masih mandiri, namun diharapkan ke depan pemerintah daerah bisa memfasilitasi sehingga program konversi ke BBG jeni Vi-Gas bisa bergulir," kata Udin.

Lebih lanjut Udin menyebutkan, angkutan kota yang akan menggunakan bagan bakar gas itu diharapkan bisa memberikan peningkatan nilai tambah karena bisa menekan biaya bahan bakar yang harganya Rp5.100 per liter itu. jo

Share |

BERITA TERKAIT

http://www1.jabarprov.go.id/assets/images/berita 2014-12-30 00:00:00 - 616 Views

Bawaslu Jabar Siaga Pilkada Serentak

KOMENTAR

Belum ada komentar

BERIKAN KOMENTAR

Your Email Address will not be published. Required fields are mart *
* *
*
You must enable javascript to see captcha here!

SOSIAL MEDIA