Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Ingin Galakan Upacara Bendera di Perguruan Tinggi

    http://www1.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10481.jpg

    BANDUNG-Sebagai upaya menanamkan semangat bela negara khususnya bagi generasi muda, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menginginkan upacara bendera digalakan di kampus-kampus. Menurutnya bela negara adalah kewajiban setiap warga negara Indonesia, usai menutup Pendidikan Latihan Dasar Resimen Mahasiswa (Diklatsar Menwa) Mahawarman, Minggu (28/12) pagi di halaman Gedung Sate, Bandung.  

    Menurut Aher Menwa bisa menjadi pelopor dalam hal membela negara. Karena walau tidak ada aturan wajib militer tetapi membela negara seperti dalam undang-undang adalah kewajiban bagi setiap warga negaranya.

    “Kita ingin ada sebuah pemahaman yang utuh mengenai bela negara. Siapapun diantara kita wajib membela negara ini dan wajib membangun negara ini. Ini yang kita harapkan, Menwa maupun lembaga-lembaga lain yang menyelenggarakan secara umum atau di sekolah-sekolah bahkan kita berharap kalau di SD sampai SMA ada upacara bendera, mengapa di kampus-kampus menjadi hilang enggak ada upacara bendera. Mungkin kedepan sangat bagus, jangan sampai ada generasi muda kita, mahasiswa kita tidak hapal Indonesia Raya umpamanya. Itu kan keterlaluan karena itu simbol Negara yang mesti dihapal oleh semua warga Negara,” tutur Aher.

    Diklatsar menwa ini dikuti oleh mahasiswa dari berbagai kampus sejawa barat dan dilaksanakan dari tanggal 15-28 Desember 2014, dan terdapat 242 orang yang resmi menjadi anggota menwa. Selain itu diklatsar ini dilakukan oleh Rindam III Siliwangi Secata AD di Pangalengan, Kabupaten Bandung.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus